IDN Media Segera Meluncurkan Kanal Fortune Untuk Memperluas Segmen Bisnis

  Dikarenakan masih minimnya jumlah pengguna dari segmen bisnis, IDN Media sebagai salah satu platform media digital terbaik akan menghadirkan Fortune Indonesia. Dalam rencananya, kanal khusus bisnis tersebut akan resmi diluncurkan pada kuartal ketiga tahun …

 

Dikarenakan masih minimnya jumlah pengguna dari segmen bisnis, IDN Media sebagai salah satu platform media digital terbaik akan menghadirkan Fortune Indonesia. Dalam rencananya, kanal khusus bisnis tersebut akan resmi diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2021.

Sebagaimana yang telah diungkapkan oleh Winston Utomo selaku Co-Founder & CEO IDN Media, bahwa kehadiran Fortune Indonesia diharapkan dapat menjangkau segmentasi umum yang tertarik untuk mengetahui lebih jauh lagi perkembangan informasi dalam kategori bisnis seperti pasar, ekonomi, syariah, teknologi, dan lain sebagainya.

“Bicara soal target umur cukup bragam, karena kita ingin menargetkan mereka yang masuk dalam kategori seperti eksekutif, decision maker, terasuk aspiring leader atau aspiring professional”, ungkap Winston.

Fortune akan menyasar banyak kalangan mulai dari para pengambil keputusan, professional, wirausahawan, eksekutif, pebisnis hingga pemimpin yang aspiratif sebagai target audiensnya.

Fortune itu sendiri merupakan salah satu brand media bisnis terkemuka asal Amerika Serikat yang berbasis di kota New York. Hadirnya Fortune diharapkan menjadi peran penting dalam perspektif global, track record, serta visi yang kuat dan berkomitmen untuk memberikan informasi-informasi paling update.

Bukan hanya seputar target, Fortune Indonesia juga memiliki beberapa komitmen lainnya yang tentu saja akan menginspirasi bagi semua para pembacanya. Adapun mengenai beberapa komitmennya seperti berikut :

1. Menyajikan Informasi yang Berkualitas dan Akurat

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa kehadiran Fortune Indonesia akan menargetkan semua kalangan termasuk kalangan millenial dan gen Z. Dengan menyajikan informasi yang berkualitas dan akurat, tentunya Fortune diharapkan dapat membantu kalangan millenial dan gen Z dalam segmen bisnis.

Secara tidak langsung, kehadiran Fortune Indonesia juga akan semakin memperkaya ekosistem bisnis IDN Media  sendiri. Hal itu pun diungkapkan oleh Winston Utomo selaku CEO IDN Media.

“Kehadiran Fortune ini pada dasarnya juga kamu tujukan untuk millenial dan gen Z yang memiliki ketertarikan sepuar bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan memperhatikan akurasi dan keridibilias informasi, kami ingin perkaya wawasan dan pengetahuan mereka“ kata Winston.

2. Sebagai Sumber Literasi Finansial Bagi Generasi Millenial dan Gen Z

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa literasi merupakan hal yang paling penting untuk dikuasai oleh seseorang, dan salah satunya berupa literasi finansial. Oleh karena itu, Fortune Indonesia hadir sebagai media bisnis yang kredibel dan menjadi referensi bagi generasi millenial dan gen Z dalam mencari literasi finansial terpercaya.

Tak hanya itu, Winston juga menyatakan bahwa kehadiran Fortune Indonesia juga sangat membantu kalangan millenial dan gen Z dalam membuka perspektif serta wawasan yang baru terhadap dunia bisnis dan finansial.

3. Meningkatkan Jiwa Bisnis Bagi Kalangan Muda

Sebenarnya kalangan millenial dan gen Z memiliki jiwa wirausaha yang begitu besar. Melalui karakter kolaboratif yang dimiliki millenial dan gen Z, tentu saja mereka akan menggunakan kinerja tim sebagai landasan dalam menciptakan sebuah bisnis.

“Collaboration allows teachers to cature each other’s fund of collective intelligence“ yang dipandang sebagai pepatah paling penting dalam menciptakan kolaborasi.

“Mereka memiliki prinsip perusahaan yang kooperatif guna menciptakan kemitraan yang efektif. Kolaborasi dapat diwujudkan hanya dengan komunikasi yang baik dan sehat. Oleh karenanya, mereka juga cenderung membangun lingkungan yang inklusif, dimana setiap orang di hargai“ tambah Winston.